By Nelliya Azzahra


"Neng"

"Hmm"

"Itu, Neng!" Tunjuknya pada daster istrinya yang warnanya sudah pudar. Si istri ikut melihat arah telunjuk suaminya.

"Eh, iya, baru tau Kang, kalo di bagian ini bolong" si istri mesem sambil menutupi bagian ketiaknya yang bolong

"Gak di ganti, Neng?"

"Gak Kang, gak ada yang lihat juga, kan di rumah cuma ada Akang" jawabnya cuek sambil kembali menguyah keripik kentang  yang isinya tinggal setengah toples.

Besoknya suami pulang kerja, kaget bukan kepalang,

"Neng, abis kesentrum ya?"

"Apa sih, Kang" si istri malah bingung

"Itu rambut Neng, kok semrawut"

"Oh, bukan kesentrum, Kang, cuma lupa nyisir"

"Lupa atau males, Neng?"

"Hehe, dua-duanya, Kang" jawabnya sambil nyengir kuda membuat sang suami mengelus dada merasa prihatin dengan rambut yang semrawut dan tergerai bak sarang tawon.

Dua hari kemudian ...

Pagi-pagi si istri udah mandi, setelah beres dia menuju lemari mengeluarkan gamis dan kerudung menaruhnya di atas kasur. Kemudian menuju ke meja rias. Mengambil vitamin rambut lalu mengoleskan ke seluruh rambutnya, setelah itu disisir rapi. Selanjutnya mengoleskan body lotion ke seluruh tangan dan kaki. Tidak lupa memakai deodorant serta menyapukan bedak tipis ke wajah cantiknya.
Setelah selesai dia meraih gamis dan kerudung memakainya.

Pas keluar kamar papasan sama suami yang lagi duduk sambil ngotak ngatik hp.

"Neng, mau kemana, cantik bener?"

"Mau ketemuan sama teman bentar, Kang. Habis itu, lanjut ke toko buku. Anterin, ya Kang" dia mengedipkan sebelah matanya.

"Ok. Neng. Apa sih, yang gak untuk Neng" si istri udah blushing. Sambil senyum nyubit pinggang suaminya.

"Loh, kok di cubit, Neng?"

"Gak apa-apa, Kang, pengen aja"

Suami geleng-geleng kepala sambil berjalan keluar untuk menghidupkan motor.

"Andai, di rumah juga cantik dan wangi gitu, Neng, pakai baju yang bagus juga, kayak yang Neng pakai saat keluar rumah" si suami bermonolog sambil ngengkol motor.

#AMK
 
Top