By : N3
KUMANDANG takbir gemuruh sesantero jagad, "Allahu Akbar……….Allahu Akbar……………… Allahu ..Akbar"……. hati yang nelangsa tersentak, hembusan kebahagian menelusup hingga setiap denyut nadi setiap umat. Tak pandang bulu, baik dari tidak empunya hingga ke konglomerat. Semua tunduk dan sujud mengucapkan syukur kehadirat Nya.

Pagi ini, setengah menguap dan sempoyongan, akupun berjalan ke kamar mandi, bukan karena bangun tidur, tetapi usai begadang ama teman-teman malam tadi, maklum… malam lebaran bok. Sambil meraih odol, kusikat dan bersihkan gigi yang udah bau…heee heeee. 

Lengkingan suara takbir dari corong masjid dekat rumahku riuh rendah, seirama dan tidak bisa ditanding oleh lantunan lagu dari manapun. 

Sambil menguyur tubuh dengan air, akupun berpikir, ternyata kebesaran Allah tidak bisa ditandingi oleh apapun. Hanya dengan menyebut nama Nya, seluruh alam bergetar dan menghancurkan kesombongan dari makhluknya. 

Allahu Akbar…. Allahu Akbar……….Allahu Akbar……………… Allahu Akbar……. Walillahi Ilham…. Kumandang takbir kembali terdengar. Keluar dari kamar mandi, akupun membangunkan putri ku yang lelap tidur disamping adiknya (Permana)… 

Kepalanya kuusap dan berkata …."Ken….. keken……bangun nak… kita sholat idul fitri yaaaa… cepat sana mandi  ..entar nanti terlambat", ujarku. 

Saat itu, aku memalingkan kepala, kulihat jam dinding telah menunjukkan pukul 06.45 Wib. Akupun cepat berpakaian. 

Kemudia kembali membangunkan Keken, sepertinya ia masih enggan membuka kedua matanya, mungkin lagi asik mimpi rebutan kue lebaran ama adiknya nich. Akan tetapi aku terus memaksa, hingga iapun beranjak dari peraduan mimpinya menuju kekamar mandi. Sementara, sang isteri lagi asik berjibaku, membuatkan secangkir kopi dan sarapan didapur. 

Akupun kembali merenung, sambil menunggu anaku berpakaian, ucapan puji syukur tiada henti-hentinya ku panjatkan kepada Allah,,,,,dalam hati ku berucap “Sungguh… aku hanyalah hamba yang sombong dan angkuh, ampunilah hamba Yaa Allah… Yaa Rahman …. Yaa Rahim, tiada daya dan upaya ku  selain atas izin dan pertolongan Mu yaa Allah,**

Juni 2019
Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.
 
Top